Ssh lo Juga!

Cara Menginstall Webmin pada VPS Ubuntu Linux Lengkap

Cara Menginstall Webmin pada VPS Ubuntu Linux Lengkap - Pada saat kamu membeli VPS, kamu kan belum mendapatkan setting apa-apa termasuk webmin ini salah satunya. Sebelumnya udah tau atau belum cara install webmin pada os ubuntu 12.04? Kemungkinan besar kamu nyasar ke artikel ini karena belum tau kan trik cara menginstal webmin di ubuntu? Nah saya akan membahasnya dan tentunya juga memberitahukan caranya kepada para newbiers vps ubuntu. Berikut ulasannya.

Cara Menginstall Webmin pada VPS Ubuntu Linux 12.04 Lengkap

Sekarang kita memulai setting dan instalasi webmin pada VPS yang kamu miliki. Sebelumnya silahkan login sebagai root ke VPS kita melalui Putty atau Via remote.

1. Periksa hostname
# hostname -f
2. Langkah-langkah install Webmin di Ubuntu
# wget http://nchc.dl.sourceforge.net/project/webadmin/webmin/1.620/webmin_1.620_all.deb
# dpkg --install webmin_1.620_all.deb
# sudo apt-get install perl libnet-ssleay-perl openssl libauthen-pam-perl libpam-runtime libio-pty-perl apt-show-versions python
# sudo apt-get -f install
Tunggu hingga proses install selesai.
3. Lalu kemudian setelah selesai langkah-langkah diatas, akses ke webmin dengan cara tulis di address bar browser kamu: https://IP_VPS:10000/
Login: root
Password: (passwd root ssh kamu)

Demikian pengalaman pribadi saya yang dapat saya curahkan disini mengenai cara mudah mengistallasi webmin di vps ubuntu lengkap dan simple. Jadikan pengalaman pribadi saya sebagai contoh untuk kamu yang baru belajar.
Labels: Tutorial

Thanks for reading Cara Menginstall Webmin pada VPS Ubuntu Linux Lengkap. Please share...!

0 Comment for "Cara Menginstall Webmin pada VPS Ubuntu Linux Lengkap"

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

Back To Top