Ssh lo Juga!

Cara Menonaktifkan Auto Update APK di Playstore

Logo Playstore
Cara Menonaktifkan Auto Update APK di Playstore - Pernah gak device android kamu suka update aplikasi secara otomatis? Yap, semua pengguna android pasti ngalamin hal itu, termasuk saya juga. Saya paling benci dengan hal tersebut, karena kenapa? Ya karena suka memakan kuota secara tidak langsung, apalagi coba kamu fikirkan disaat kuota sedang menipis lalu terpakai buat hal yang tidak penting ini, gimana perasaannya? Campur aduk kan.

Namun jangan khawatir, kali ini saya akan share bagaimana menonaktifkan fitur auto update aplikasi android ini, mungkin sebagian orang ada yang sudah tahu tips & trik ini dan mungkin sebagian juga ada yang belum tahu, misalkan para pengguna android baru. Mengingat sekarang ini banyak banget pengguna android baru.

Baiklah sekarang kita langsung ke tahap tutorialnya mengenai cara menonaktifkan auto update aplikasi pada android, sebelum nya anda perhatikan gambar di bawah ini.

Cara Menonaktifkannya:
  1. Masuk ke aplikasi Play Store di perangkat android kamu.
  2. Setelah masuk, tekan tombol pilihan. Lalu pilih Setting/Setelan
  3. Setelah masuk ke pengaturan, anda akan di suguhkan beberapa pilihan pengaturan playstore. Berhubung postingan ini mengenai Nonaktifkan Auto Update aplikasi android, jadi anda pilih saja "Perbarui aplikasi secara otomatis" lalu akan muncul dialog kategori.
    Cara Menonaktifkan Auto Update APK di Playstore
  4. Pada dialog tersebut anda akan disuguhi 3 pilihan, jika anda ingin menonaktifkan auto update aplikasi maka pilih dialog yang pertama "Jangan perbarui aplikasi secara otomtis". Pilihan pertama ini merupakan opsi dimana aplikasi yang terinstal di perangkat android anda akan di perbaharui secara manual.
    Cara Menonaktifkan Auto Update APK di Playstore
  5. Selesai.

Catatan:
  1. Jika anda ingin update aplikasi secara manual maka masuk playstore kemudian pilih "Aplikasi saya", maka disana ada pemberitahuan apakah aplikasi anda ada yang terbaru atau belum. Jika ada, maka pada aplikasi anda ada keterangan pembaruan yang artinya bisa di perbaharui dan yang kedua terpasang. Nah yang terpasang ini merupakan aplikasi versi terbaru yang sudah tertanam di perangkat android anda.
  2. Jika anda ingin pemberitahuan update aplikasi hilang maka hilangkan tanda ceklis Pemberitahuan ( ini cuma sekedar pemberitahuan bukan update secara otomatis ).
  3. Jika anda ingin ketika selesai instal aplikasi di playstore dan gak mau nongol widgetnya di homescreen android anda, maka hilangkan tanda ceklis otomatis tambahkan widget nya.
Begitulah caranya, sudah faham kan. Sekarang nyaman deh, android kamu sudah tidak mengupdate aplikasi secara otomatis lagi di playstore.
Labels: Android, Tips dan Trik

Thanks for reading Cara Menonaktifkan Auto Update APK di Playstore. Please share...!

0 Comment for "Cara Menonaktifkan Auto Update APK di Playstore"

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

Back To Top