Ssh lo Juga!

Kunjungan Khusus ke Universitas Mercubuana di Meruya 2014

Kunjungan Khusus ke Universitas Mercubuana di Meruya 2014 - Dipagi hari, burung berkicau sangat indah sekali, seindah yang aku rasakan hari ini. Pada hari ini ada sebuah undangan khusus dari suatu Universitas ternama di Indonesia, yaitu Universitas Mercubuana. Yap mercubuana, sekolahku di undang oleh universitasnya untuk acara Open House dari berbagai sekolah, ada yang dari jakarta dan tangerang. Khususnya sekolah saya dari kota tangerang, nama sekolahnya itu SMK Negeri 1 Kab. Tangerang sekolah negeri yang ternama di kota tangerang.

Kunjungan Khusus ke Universitas Mercubuana di Meruya 2014

Pergi kesana dengan Bus milik Universitasnya, yakni Bus White Horse. Sekolah saya dijemput olehnya, Bus yang menjemput sekolahan saya sekitar ada 4 Bus dan itu bukan Mini Bus, tetapi Bus besar. Saat sampai di Universitas Mercubuana di Meruya, terlihat dari dalam bus yang saya naiki ada banyak sekali Bus nya, sekitar puluhan deh kalau dihitung.

Pada saat turun dari Bus, terlihat jelas ada 2 mahasiswa perempuan yang menunggu di depan pintu Bus yang saya naiki, mahasiswa itu adalah mentornya. Ya mentornya, mentor tersebut cantik - cantik dan manis - manis menurut saya, tapi tidak hanya saya saja yang bilang begitu, teman sayapun juga. Nama mentornya adalah Novia Oktavia dan Maretha. Dia saya sebut dan saya panggil kaka, karena dia lebih tinggi umurnya dari saya.

Mereka membawa kami ke suatu ruang yang isinya anak murid semua dari berbagai penjuru sekolah. Sekitar 4 atau 5 sekolah yang ada pada ruang tersebut. Dari sekolah SMK Negeri 1 Kab. Tangerang yang memasuki ruang tersebut ada 4 kelas, yakni Multimedia 1&2 dan TKJ 3&4, selebihnya 2 kelas lainnya dari sekolahan saya ada di ruang lain, TKJ 1&2.

Sesampainya diruangan khusus, ternyata telat beberapa menit dan sudah dimulai presentasinya, untung saja itu baru dimulai dari jurusan TEKNIK ELEKTRO. Disana kakak - kakak nya memperkenalkan robot canggih yang mereka buat, ada yang seperti laba - laba yang dijalankannya dengan ultrasonic mirip seperti kalalawar pada umumnya dan ada juga seperti mobil remote control yang dijalankannya dengan aplikasi smartphone android. Sehabis presentasikan ROBOTIC nya, kakak nya bertanya "Ada yang mau bertanya?" dan ada banyak sekali yang bertanya, sayangnya saya tadi tidak bertanya apapun saya menyesal karena di akhiran ada hadiah bagi yang bertanya tadi itu. Setelah presentasi dari jurusan Elektro itu selesai, selanjutnya dari jurusan MESIN yang mereka kenalkan karyanya, mobil mainan seperti mobil remote control dengan alat apa itu yang intinya sih mobilnya bisa berhenti sendiri dengan alat tersebut apabila melewati alatnya. Terus selanjutnya saya kurang memperhatikan lagi karena saya kurang suka dengan kedua jurusan tersebut. Dan itu juga sama seperti Elektro, bagi yang bertanya diakhirannya mendapatkan hadiah.

Test Robotic Car:


Menurut saya, ruangan yang saya masukin itu salah, karena disana membahas tentang ELEKTRO & MESIN bukan tentang Komputer Jaringan (TKJ) apalagi Desain (MM). Tetapi menurut sayapun tak apalah tak jadi masalah, kita semua itu butuh ilmu jadi ilmu manapun dan apapun mesti tau ya walaupun itu hanya sedikit, tapi sangat berguna kok ilmunya bagi kami dari kakak - kakak nya.

Penutupan acara, ada joget goyang oplosan, pokoknya gokil dan seru deh, banyak sekali yang maju kedepan hampir setengah murid yang ada didalam ruangan tersebut dan kakak - kakak mentor nya pun disuruh maju untuk berjoget ria dengan murid dari SMK, SMU & SMA. Terjadilah disana goyang oplosan.

Setelah itu pulang. Tapi sebelum pulang, pada berfoto-foto dengan kakak - kakak nya. Sambil menunggu juga dipanggil nya bagian Bus yang dinaiki oleh saya dan kawan - kawan ke Mercubuana ini. Pada saat bagiannya dipanggil Bus 18 Nomor 3 untuk pulang, didepan pintunya ada makanan siang yang sudah disediakan oleh pihak Mercubuana. Kebetulan sekali, sebelum pulang, saya dan kawan - kawan juga makan siang dulu didekat Bus, tepatnya disampingnya.

Photo at mercubuana:

Teguh - Azka - Yuza (Saya) - Dika (TKJ 4 SMKN 1 KAB. TANGERANG)
Teguh - Azka - Yuza (Saya) - Dika

Hono - Oday - Teguh - Rendy - Yuza (Saya) - Dika - Andi (TKJ 4 SMKN 1 KAB. TANGERANG)
Hono - Oday - Teguh - Rendy - Yuza (Saya) - Dika - Andi

With kak Novia Oktavia (MERCU BUANA)
Ini foto saya dengan kak Novia Oktavia

With kak Maretha (MERCU BUANA)
Ini foto saya dengan kak Maretha

TKJ 4 SMKN 1 KAB. TANGERANG
Perempuan di TKJ4

Sehabis makan siang selesai. Saatnya untuk pulang ke My School SMK Negeri 1 Kab. Tangerang, kenapa kesekolah dulu? Karena motor - motor kami masih disana. Sekian catatan untuk hari ini 29 Januari 2014 dari saya. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Regards,
My Name: Muhammad Yuza | Class: XII TKJ4 | School at: SMK Negeri 1 Kabupaten Tangerang
Labels: Kisahku

Thanks for reading Kunjungan Khusus ke Universitas Mercubuana di Meruya 2014. Please share...!

1 Comment for "Kunjungan Khusus ke Universitas Mercubuana di Meruya 2014"

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

Back To Top